Maknai Hari Raya Idul Adha, Koramil Loa Janan Salurkan Daging Kurban

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Peringatan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah turut dirasakan oleh warga Loa Janan, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara. Suka cita semakin terasa hangat dengan keakraban dan rasa solidaritas warga dan TNI dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban, pada Minggu (02/07/2023).

Penyembelihan hewan kurban dilakukan di Koramil 0906-03/Loa Janan, Jalan Soekarno Hatta. Kali ini sebanyak dua ekor sapi dan dua ekor kambing yang akan dibagikan kepada sesama yang membutuhkan. Seperti, warga kurang mampu, anak yatim dan Pesantren di sekitar Loa Janan.

Danramil 0906-03/Loa Janan, Kapten Inf Slamet Widodo mengatakan penyembelihan hewan kurban ini merupakan momentum untuk berbagi berkah terutama kepada orang yang membutuhkan.

“Penyembelihan hewan kurban tadi dibantu warga sekitar, kemudian kita akan bagikan secara merata, InsyaAllah semua bisa merasakan nikmatnya Idul Adha tahun ini,” kata Slamet Widodo.

Sementara, untuk anggota Koramil sendiri Slamet menyatakan dipastikan hewan kurban sudah dibagikan secara merata.

“Untuk anggota sudah dapat semua, tadi juga kita panggil ibu-ibu untuk memasak untuk disantap bersama, agar silaturahmi kita sesama TNI semakin akrab,” ucapnya.

Ini merupakan tradisi Koramil 0906-03/Loa Janan setiap tahunnya, dan tidak akan pernah putus sebagai ladang ibadah di Hari Raya Idul Adha. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *