SMPN 1 Tanah Grogot Raih Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Museum Mulawarman

Samarinda, Kaltimnow.id – SMP Negeri 1 Tanah Grogot berhasil meraih juara pertama pada lomba cerdas cermat yang diadakan oleh UPTD Museum Negeri Mulawarman Kalimantan Timur (Kaltim), pada Kamis (20/07/2023).

Lomba cerdas cermat tingkat SMP/MTs se-Kalimantan Timur diikuti 10 peserta Kabupaten/Kota dengan tema ‘Generasi Emas Indonesia Cemerlang’, di UPTD Taman Budaya Kaltim.

Untuk juara kedua diraih SMPN 3 Tenggarong, dan SMPN 27 Penajam Paser Utara (PPU) yang menduduki posisi ketiga.

Kemudian Juara Harapan I SMPN 5 Balikpapan, Harapan II SMPN 3 Bontang dan Harapan III SMPN 1 Balikpapan.

Kepala UPTD Museum Negeri Mulawarman Provinsi Kaltim Zularfi mengatakan, lomba cerdas cermat ini tidak hanya mencari juara, tetapi juga mencari generasi unggul yang sadar akan sejarah bangsa dan para pendahulunya.

“Harapan kita agar anak-anak terpacu lagi belajar tentang sejarah dan kebudayaan khususnya di Kaltim. Tentunya ini memberikan pemahaman ke generasi muda sebagai moto generasi emas Indonesia cemerlang,” ujarnya.

Lebih lanjut Zularfi mengungkapkan, dari generasi sekarang akan timbul generasi muda Indonesia yang cemerlang dan berperestasi di masa yang akan datang.

“Diharapkan ke depannya para generasi muda yang unggul ini dapat mempunyai prestasi yang membanggakan, baik bagi keluarga, sekolah, dan bangsa Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Pablo Sagala sebagai juru bicara tim SMPN 1 Tanah Grogot mengatakan, ia dan teman-temannya sangat bersyukur dapat meraih hasil yang sangat memuaskan.

“Perasaan saya sangat senang apalagi geregetannya dapat. Ketika mendengar juara pertama dan melihat skor yang beda tipis, saya sangat kaget,” sebutnya.

Pablo mengaku sudah sudah mempersiapkan diri bersama timnya dua minggu sebelum lomba di laksanakan.

“Persiapan dua minggu. Namun sampai sakarang kami tetap belajar dengan tekun. Kami perlu latihan lebih banyak lagi karena persiapan untuk tingkat nasional nanti,” tandasnya. (dry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *