Talkshow PERHAPI TPT ke 32, Bahas Kelola Ekonomi Melalui Sektor Pertambangan

Samarinda, Kaltimnow.id – Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (PERHAPI) gelar Temu Profesi Tahunan (TPT) ke 32 tahun 2023.

Kota Samarinda menjadi tuan rumah pada acara tesebut, dimulai dari tanggal 17 sampai 20 September.

Ketua Umum PERHAPI, Rizal Kasli yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum PERHAPI, Sudirman Widy Hartono mengatakan kepada Kaltimnow.id, TPT telah diadakan dari tahun 1992 hingga sampai saat ini.

“Tahun ini kami mengambil tema “Tata Kelola Pertambangan untuk Menuju Indonesia Unggil 2045″. Dan setiap tahunnya selalu berbeda-beda temanya,” katanya saat ditemui di Hotel Mercure Samarinda, Selasa (19/9/2023) siang.

Kemudian, dirinya menjelaskan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) telah dua kali menjadi tuan rumah. Sebelumnya di Kota Balikpapan 2016, dan tahun ini di Samarinda.

“Dari kegiatan hasil diskusi dan masukan para anggota dan senior dari PERHAPI, kita berharap dapat memahami topik mengenai tata kelola pertambangan yang baik secara lingkungan,” jelasnya.

Pihaknya pun tidak hanya sekedar mengadakan TPT, melainkan mengundang sejumlah tokoh-tokoh penting. Memberikan edukasi dan sosialisasi kepada mahasiswa maupun masyarakat secara umum.

“Kemarin kita berkunjung kebeberapa perguruan tinggi disini, bertemu dengan mahasiswa PERHAPI Goes To Campus, dan tadi siang ada talkshow,” ujarnya.

Dihadiri langsung oleh Ketua Umum PERHAPI, Rizal Kasli diwakilkan langsung oleh Wakil Ketua Umum, Sudirman Widhy Hartono, Ketua Panitia Pelaksana TPT PERHAPI ke-32, Ahmad Helmy sekaligus Ketua PERHAPI Kaltim. (Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *