Penutupan Erau 2023, Edi Damansyah Harap Bisa Membangun Kemajuan Ekonomi

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Expo Erau Pelas Benua yang dimulai sejak 24 September 2023 lalu, ditutup secara resmi oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah.

Acara penutupan Expo tersebut berlangsung di laman parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong, pada Minggu (01/10/2023) malam.

Hadir dalam acara penutupan seraya mendampingi Bupati Kukar, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Maslianawati Edi Damansyah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar Thauhid Afrilian Noor, dan Plt Kepala Bappeda Kukar Syarifah Venessa Vilna.

Penutupan Expo Erau Adat Pelas Benua 2023, ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Kukar yang selanjutnya diberikan kepada Kepala Dinas Disdikbud Kukar.

Dalam sambutannya, Bupati Kukar mengucap syukur atas keberhasilan pelaksanaan Expo Erau, yang merupakan prosesi dan rangkaian dari kegiatan Erau Adat Pelas Benua serta bertepatan pula dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Raja ke-241 tahun.

“Alhamdulillah, dengan segala berkah dan ridhonya, seluruh rangkain acara telah dilaksanakan dan rampung serta ditutup malam ini bersamaan dengan penutupan Expo Erau Adat Pelas Benua 2023 di Tenggarong,” ucapnya.

Lebih lanjut, Edi Damansyah menambahkan bahwa kegiatan expo ini, adalah wujud dari upaya bersama untuk terus tumbuh dan selalu berkolaborasi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab), dan masyarakat dalam membangun kemajuan ekonomi yang ada di Kukar.

“Untuk itu saya meminta kepada jajaran Pemkab Kukar untuk terus melakukan perubahan dan perbaikan, sebagaimana harapan masyarakat selama berinteraksi di expo tahun ini,” harapnya.

Hal ini, kata dia, penting mengingat pemerintah daerah telah membangun komitmen, bahwa setiap aktivitas yang dilakukan harus dapat diambil hikmah melalui proses evaluasi.

“Yang selanjutnya dirumuskan dalam kebijakan-kebijakan pemerintah yang dapat mengakomodasi harapan-harapan masyarakat Kukar,” tandas Edi Damansyah. (adv/diskominfo kukar/rob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *