Kades Embalut Apresiasi Pembangunan Infrastruktur Desa di Era Edi-Rendi

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Kepala Desa (Kades) Embalut, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengapresiasi pembangunan infrastruktur di Desa Embalut yang kian membaik di era kepemimpinan Edi-Rendi.

Desa Embalut Tenggarong Seberang menerima bantuan pembangunan infrastruktur perbaikan akses jalan semenisasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara.

Kades Embalut Yahya mengaku sangat apresiasi hal tersebut. Dikarenakan salah satu hal yang ia tunggu sejak lama ialah perbaikan jalan di Desa Embalut.

“Saat ini ada pembangungan semenisasi di Desa Embalut, yang puluhan tahun kami tunggu. Tapi pada tahun ini alhamdulillah, sudah selesai jalan kearah poros,” ungkapnya saat diwawancarai, pada Senin (02/10/2023).

Perbaikan jalan saat ini sepanjang 1,8 kilometer. Dimana, kini masayarakat Desa Embalut dapat dengan mudah melalui jalan sebagai akses menuju Kota Samarinda, Tenggarong, Sebulu bahkan Muara Kaman.

Yahya mengungkapkan, untuk pertama kalinya dana yang masuk ke Desa Embalut mencapai Rp16 miliar pada tahun 2023.

“Pertama kali dalam sejarah ada mungkin sekitar 15 sampai 16 miliar yang masuk ke desa kami tahun ini” ungkap Kades Embalut.

Lebih lanjut, dia menambahkan, timbulnya dampak positif yang dirasakan pasca perbaikan jalan yakni lancarnya kegiatan perekonomian masyarakat sekitar. Selain itu, penggunaan jalan sebagai akses perjalanan anak sekolah pun membuat para warga nampak senang saat ini.

“Kalau dulu hujan kan susah, sekarang kan semenjak ada semenisasi jalanan sudah enak dan mudah,” tuturnya. (adv/diskominfo kukar/rob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *