Pekan Keselamatan Jalan, Bupati Kukar Ajak Warga Jaga Keselamatan di Jalan

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, melepas peserta jalan santai dalam rangka Pekan Keselamatan Jalan 2023, di lapangan Basket Jalan KH. Akhmad Muksin, pada Minggu (08/10/2023)

Edi Damansyah berharap kegiatan Pekan Keselamatan Jalan ini memberikan manfaat untuk masyarakat, dan menumbuhkan kesadaran bahwa menjaga keselamatan di jalan raya adalah kewajiban bersama.

“Harus kita sadari bahwa kita bersama punya kewajiban untuk menjaga keselamatan di jalan raya. Dengan mengucapkan Bismillah hirrohman nirrohim, peserta jalan santai ini saya lepas,” ucapnya, seraya melepas peserta jalan santai.

Adapun rute jalan santai yakni, di kawasan Car Free Day (CFD) Kota Raja Tenggarong berputar di depan Bank Kaltimtara lalu menuju finish kembali di lapangan basket Jalan KH. Akhmad Muksin.

Hadir pula dalam rangkaian acara Pekan Keselamatan Jalan, Sekretaris Daerah Kukar, Direktur Sarana Transportasi Jalan, Direktur Lalu Lintas Polda Kaltim, Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pekan Keselamatan Jalan Tahun 2023 itu juga diisi dengan kegiatan Donor Darah, senam bersama, juga lomba menggambar untuk anak-anak.

Pasca jalan santai, dilakukan pengundian door prize dengan berbagai macam hadiah menarik untuk dibawa pulang bagi peserta yang beruntung. (adv/diskominfo kukar/rob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *