Bupati Kukar Beri Bantuan Rp150 Juta saat Safari Subuh di Masjid Al-Ikhlas

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Gelaran Kegiatan Safari Subuh dihadiri oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, sekaligus menyerahkan bantuan kepada Masjid Al-Ikhlas Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, pada Minggu (08/10/2023)

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), sembari menyerahkan bantuan sebesar Rp150 juta untuk Masjid Al Ikhlas Loa Ipuh, sekaligus menyerahkan akta Yayasan Baiturrahim dan Al Musafirin.

Rangkaian Safari Subuh ke 225 ini, Bupati Kukar, didampingi Sekda Sunggono dan Kabag Kesra Dendi Irwan Fahriza serta para jamaah salat Subuh.

Gelaran Safari Subuh, diawali dengan salat subuh secara berjamaah dan di imami Muhammad Sarli (Tahfidz angkatan ke-3 program 1 Desa 1 Tahfidz, yang ditutup dengan tausyiah oleh Ketua MUI Kukar Kiyai Abdul Hanan.

Dalam sambutannya, Bupati Kukar Edi Damansyah meminta kepada pengurus masjid selaku penerima bantuan dana, untuk memiliki data warga yang tinggal disekitaran masjid. Guna memvalidasi data keluarga yang termasuk dalam keluarga prasejahtera.

“Saya harap, data-data itu benar-benar data yang memang sangat valid dan sudah di cek kepada ketua RT dan kelurahan dan datanya sama, bahwa 40 orang tersebut benar-benar keluar prasejahtera,” ujar Edi Damansyah.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Al-Ikhlas Awang Sakti, menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Bupati Kukar beserta tim Safari Subuh, yang telah melaksanakan salat subuh berjamaah dan menyerahkan bantuan kepada Masjid Al-Ikhlas.

“Alhamdulillah, setelah salat Subuh beliau memberikan bantuan baik berupa dana maupun material (barang) untuk Masjid kami,” ungkapnya. (adv/diskominfo kukar/rob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *