Jaring Ide Kreatif, Pekan Inovasi dan Kreativitas Kukar Resmi Digelar

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, membuka agenda Pekan Inovasi dan Kreatifitas 2023, di ruang serbaguna kantor Bupati, pada Rabu (11/10/2023)

Pekan Inovasi ini digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar dengan tema ‘Inovasi dan kreativitas untuk akselerasi mewujudkan Kukar IDAMAN’.

Turut hadir seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga kecamatan di Kukar.

Tahapan kegiatan Pekan Inovasi yakni mulai tanggal 11-13 Oktober, dan peserta mendaftarkan inovasinya di website inovasikukarkab.go.id. Penilaian Pekan Inovasi mulai 01-20 November, penentuan nominasi 20 November, kemudian verifikasi lapangan 20-26 November, presentasi inovasi 27 November – 08 Desember, kemudian penentuan pemenang.

Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sammbutannya menyatakan, Pekan Inovasi ini memiliki tujuan untuk penjaringan ide-ide kreatif guna membangun kemajuan di Kabupaten Kukar.

“Hal ini sekaligus sebagai upaya dalam menjaring ide inovasi dan kreativitas dari berbagai pihak, menumbuh kembangkan dan memperkuat pembangunan daerah berbasis riset dan inovasi demi mewujudkan Kutai Kartanegara yang inovatif, berdaya saing dan mandiri,” ungkapnya.

Edi Damansyah menambahkan, momentum ini harus dimanfaat dengan baik, yakni setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan wajib memiliki satu inovasi.

“Ini untuk menunjukkan peran pemerintah hadir di tengah masyarakat dengan inovasi-inovasinya,” tandasanya. (adv/diskominfo kukar/rob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *