Daihatsu Cabang TMS Samarinda Pererat Pelanggan di Weekend Sale

Samarinda, Kaltimnow.id  – Upaya mempererat diri kepada konsumen otomotif terus dilakukan oleh Astra Daihatsu cabang TMS Samarinda dengan menggelar Weekend Sale Sabtu (21/10/2023) pagi.

Pada kegiatan ini, Daihatsu TMS Samarinda tidak hanya mempromosikan unit kendaraan baru, tetapi juga mensosialisasikan cabang baru yang berlokasi di Jalan Sirad Salman, yang ebelumnya di Jalan Ahmad Yani dari tahun 2010 silam.

Branch Manager Daihatsu TMS Samarinda Darman mengatakan kepada awak media, sekarang lokasinya sudah pindah di Jalan Sirad Salman pada tahun 2020.

“Dulunya sempat berada di Jalan Ahmad Yani, dan sekarang sudah pindah disini. Dan untuk memperkenalkan lagi, kami juga mengadakan Weekend Sale setiap hari Sabtu,” katanya.

Darman berharap, dengan adanya Weekend Sale ini mengundang para customer maupun calon pembeli, dan memberikan rasa kepercayaan serta kepuasan kepada mereka saat membeli maupun menggunakan produk dari Daihatsu TMS Samarinda.

“Dalam satu bulan sekali acaranya. Kita kumpulin beberapa costumer, setelah terkumpul baru kita bikin acara. Menambah atau menyakinkan customer, yang awalnya ragu-ragu akhirnya yakin,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Maya Masithaha selaku Costumer Service Daihatsu TMS Samarinda menambahkan, setiap customer selalu memberikan rating mereka. Dan itu dapat dilihat dari Google maupun platform lainnya.

“Kita meminta customer memberikan kepuasan ketika mereka membeli produk dari kami. Memberikan rating sampai 0-10 atau bintang 5 di Google,” tambahnya.

Pernah sempat mengalami complain oleh customer karena pengiriman unit yang telat, tetapi dari Daihatsu TMS Samarinda memberikan fasilitas yang maksimal. Seperti meminjamkan mobil pribadi ke customer.

“Sales meminjamkan mobil pribadinya agar costumer bisa beraktivitas terlebih dahulu. Mungkin karena ada kendala pegiriman, costumer tetap diberikan fasilitas. Tidak merasa kecewa, dan pastinya costumer jadi merasa sangat percaya terhadap pelayanan kita,” bebernya.

Hal senada pun juga diungkapkan oleh Fitrianingsih sebagai Sales Counter, dimana sebagai garda terdepan Daihatsu TMS Samarinda melihat secara langsung bagaimana para customer puas akan pelayanan yang dirasakan.

“Sempat menerima costumer dari luar daerah yang dimana kita harus memberikan kepercayaa terhadap mereka, bahka sampai dari mereka pun meminta identitas saya seperti KTP,” sambungnya.

Kendati demikian, dirinya pun tidak merasa curiga dan justru memberikan kepercayaan kepada customer tersebut. Alhasil Fitrianingsih pun berhasil menjual enam buah unit mobil di daerah tersebut.

“Alhamdulillah, akhirnya dari kepercayaan dan amanah itu. Mereka kalau mau beli mobil selalu kontak ke saya. Dan itu yang selalu kami berikan kepada calon maupu  customer tetap kita,” ungkapnya.

Fitrianingsih pun berharap, dengan adanya pelayanan dan fasilitas yang diberikan kepada calon pembeli maupun pembeli tetap Daihatsu TMS Samarinda. Dapat meningkatkan rasa kepercayaan yang tinggi di masyarakat Kalimantan. (Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *