Infrastruktur Desa Sebulu Ulu Terus Berkembang, Jalan Haji Yudison akan Disemenisasi

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Kepala Desa (Kades) Sebulu Ulu Zul Haidir mengatakan, Jalan Haji Yudison akan dilakukan semenisasi demi peningkatan infrastruktur.

Dirinya menyebut bahwa langkah signifikan telah diambil dalam meningkatkan infrastruktur desa setempat.

“Insya Allah sudah ada masuk di perubahan, saya sudah coba usulkan ke Dinas Perkim Kukar, Alhamdulillah tahun ini sudah masuk kemungkinan bulan 11 ini nanti berjalan sudah semenisasinya,” ucap Kades Sebulu, pada Senin (23/10/2023) siang.

Perbaikan jalan yang diusulkan oleh Kades Zul Haidir akan dilakukan di Jalan Haji Yudison, dan akan menggunakan dana Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) perubahan.

Proyek ini diperkirakan akan mencakup sekitar 800 meteran perbaikan jalan yang akan mengarahkan akses menuju Sebulu Modern.

“Kira-kira semenisasi yang akan dilakukan kurang lebih 800 meteran, menuju sebulu modern,” sebut Zul Haidir.

Zul Haidir menjelaskan, dalam pengajuan anggaran perubahan 2023, pihak Desa Sebulu Ulu telah mengusulkan dana sekitar Rp1 miliar untuk proyek ini.

“Kalau ini, pada anggaran perubahan, kami dari desa mengajukan dana ke dinas Perkim itu kurang lebih Rp1 milliar,” ungkapnya.

Dia berharap, bahwa dengan terwujudnya proyek semenisasi ini, akses transportasi masyarakat akan menjadi lebih mudah dan nyaman.

Perbaikan jalan ini diharapkan akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas hidup dan mobilitas penduduk desa Sebulu Ulu.

“Dengan terbangunnya semenisasi ini bakal membantu akses masyarakat dalam bertransportasi,” harapnya. (adv/diskominfo kukar/rob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *