Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Reza Fachlevi ke Generasi Muda Kaltim

Samarinda, Kaltimnow.id  – Peringati Sumpah Pemuda pada 24 Oktober 2023, Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Achmed Reza Fachlevi berpesan kepada generasi muda dapat menjawab tantangan di era modern ini.

Terlebih khususnya generasi muda Kaltim, dimana mereka harus mempersiapkan diri dengan banyaknya masyarakat luar daerah yang akan pindah ke IKN maupun sekitarnya.

“Syubbanu al yaum rijal al ghad, yang artinya pemuda hari ini adalah pemuda masa depan,” tegasnya.

Dengan status Provinsi Kaltim yang telah dipilih menjadi IKN Nusantara, generasi muda sekarang ini memiliki peran yang besar. Saatnya para pemuda/pemudi hadir untuk semuanya.

“Tentunya semua itu perlu dukungan, baik dari pemerintah dan juga DPRD. Pemuda hari ini harus mampu menjawab tantangan dunia yaitu mempersiapkan pemuda yang mempunyai skill atau keahlian,” ujarnya.

Dirinya pun mengungkapkan, pemuda hari ini harus mempunyai wawasan kebangsaan dan semangat mengisi kemerdekaan. Terlebih di era yang serba modern, mereka dapat memperkenalkan kebudayaan ke masyarakat secara luas.

“Kita harus secara maksimal memanfaatkan teknologi yang canggih ini, kita lestarikan dan perkenalkan kebudayaan kita melalui media sosial. Dan ini menjadi pemicu untuk tetap melestarikan kebudayaan, dari segi bahasa, pakaian atau outfit, lagu-lagu daerah, dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Reza pun berharap kepada generasi muda, untuk jangan malu dan bangga menjadi masyarakat Kaltim dengan keanekaragamannya. (ant/adv/dprdkaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *