Samsun Apresiasi Kepemimpinan Edi-Rendi, Berhasil Jadikan Kukar Lumbung Pangan Terbesar di Kaltim

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah mencapai prestasi yang luar biasa sebagai penyuplai bahan pangan terbesar di Kalimantan Timur (Kaltim).

Melihat hal ini, Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, memberikan apresiasi dan menyampaikan rasa syukurnya.

Sebab, dirinya sebagai legislator dari daerah pemilihan (dapil) Kukar, mengatakan ini menjadi kabar baik untuk semua masyarakat di Benua Etam.

“Saya ucapkan Alhamdulillah atas pencapaian ini,” ucap Samsun.

Kemudian, dirinya juga menyoroti pentingnya kepemimpinan Bupati Kukar, Edi Damansyah, dan Wakil Bupati Rendi Solihin dalam mencapai prestasi ini.

Menurutnya, potensi Kukar sangat besar untuk dikembangkan lebih lanjut.

“Prestasi ini tak terlepas dari kepemimpinan yang kuat dari Pak Bupati dan Wakil Bupati. Kukar memiliki potensi luar biasa dalam menyuplai bahan pangan bagi wilayah Kaltim,” ujar Samsun.

Namun, Samsun juga mengingatkan pentingnya menjaga lahan pertanian.

Dirinya prihatin jika nantinya ada pengalihan fungsi lahan dari pertanian ke penggunaan lain yang dapat mengakibatkan para petani kehilangan lahan.

Maka itu, politisi dari Fraksi PDI Perjuangan itu berharap agar fokus program pemerintah tetap pada pembangunan sektor pertanian.

“Jangan sampai ada lagi alih fungsi lahan dari lahan pertanian ke penggunaan lain. Petani kita tidak boleh terdilusi atau beralih profesi. Kita perlu mendukung petani milenial dan mendorong modernisasi pertanian,” lanjut Samsun.

Modernisasi pertanian menjadi salah satu poin penting dalam rencana ke depan.

Sebab, saat ini, kata Samsun, sangat penting untuk melaksanakan modernisasi agar pertanian menjadi lebih efisien dan produktif.

Sarana dan prasarana pertanian juga harus ditingkatkan.

“Sarana prasarana pertanian harus terpenuhi oleh pemerintah. Ini adalah bagian dari program ke depan yang harus kita laksanakan untuk memastikan pertanian kita terus berkembang,” tegasnya

Diakhir, Samsun juga mengatakan, dengan adanya pencapaian Kukar sebagai penyuplai bahan pangan terbesar di Kaltim memberikan harapan baru bagi masyarakat setempat.

“Dengan dukungan yang tepat dari pemerintah dan fokus yang benar dalam pengembangan pertanian, Kukar dapat menjadi model keberhasilan bagi daerah lain di Indonesia dalam mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan,” pungkasnya. (tia/adv/dprdkaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *