Kaltim jadi Tuan Rumah BK PON Cabor Futsal Wilayah Kalimantan

Samarinda, Kaltimnow.id – Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi tuan rumah babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (PON) cabang olahraga (cabor) futsal wilayah Kalimantan. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Serba Guna, Komplek GOR Kadrie Oening, Sempaja, pada Jumat (27/10).

BK PON cabor futsal ini dibuka oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim Rusdiansyah Aras yang menyambut para atlet sebelum berlaga.

“Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim, selaku Ketua Umum KONI Kaltim saya menyambut baik atas dilaksanakannya pertandingan BK PON ke XXI cabor futsal di Samarinda, Kaltim,” kata Rusdi.

Dirinya juga menyampaikan selamat datang kepada para tim yang hadir pada kejuaraan BK PON XXI ini. Ia berharap pertandingan ini dapat berjalan lancar, sukses dan yang terbaik akan menjadi wakil dari wilayah Kalimantan.

Rusdi juga mengucapkan terima kasihnya atas kesiapan panitia pelaksana yang telah mengawal proses persiapan Kaltim sebagai tuan rumah.

Sementara itu, Steering Coommitee BK PON futsal wilayah Kalimantan, Adnan Faridhan mengaku persiapan yang diberikan cukup mepet. Namun, seluruh persiapan berhasil diselesaikan sebelum BK PON ke XXI cabor futsal bergulir.

“Alhamdulillah hari ini bisa berjalan dengan baik, walaupun persiapan yang diberikan ini cukup mepet ya. Karena kita hanya diberi tahu sekitar sebulan terakhir. Jadi kita kebut, terima kasih juga untuk semua sponsor dan KONI Kaltim yang mensupport semua kegiatan kita,” uajr Adnan.

Adnan mengaku sejauh ini pertandingan berjalan dengan baik. Diakuinya bahwa beberapa peserta juga membawa kendaraan sendiri. Sementara bagi peserta yang tidak membawa kendaraan mendapatkan dukungan dari pihaknya.

Ia juga menjelaskan bahwa sebelumnya ada kendala dengan jadwal kegiatan, akibat keterbatasan informasi lapangan. Sehingga, pihaknya mesti memutar otak untuk mengatur ulang jadwal pertandingan.

“Kita tidak dapat jadwal lapangan ini, makanya kita buat padat. Kita buat langsung berbarengan, karena kita dapat jadwalnya hari ini, jadi kita bisa padatkan satu hari di tiga pertandingan,” jelasnya.

Untuk diketahui, babak kualifikasi ini dihelat untuk menentukan kontingen yang akan berlaga di PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara. Adapun peserta yang mengikuti babak kualifikasi ini berisi, empat tim putra dari Kaltim, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat dan Kalimantan Utara. Sedangkan di grup putri, diiktuti tiga tim, masing-masing dari Kaltim, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. (dan/adv/disporakaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *