Lolos BK PON Wilayah Kalimantan, Kontingen Futsal Putra dan Putri Kaltim Melangkah ke PON Aceh Sumut

Samarinda, Kaltimnow.id – Tim futsal putra maupun putri Kaltim dinyatakan lolos setelah keduanya meraih poin penuh atau tak terkalahkan di Babak Kualifikasi (BK) PON futsal wilayah Kalimantan yang dihelat di Gedung Serbaguna, Komplek GOR Kadrie Oening, Jumat sampai Minggu, 27-29 Oktober 2023.

Tim putri terlebih dahulu lolos kualifikasi setelah mengalahkan Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan skor 2-3 pada pertandingan pertama, dan Kalimantan Utara (Kaltara) dengan skor 8-0 di pertandingan kedua. Sehingga bertengger dengan 6 poin.

Begitu pula tim putra futsal Bumi Mulawarman yang mulus melangkah ke PON XXI di Aceh-Sumut 2024, setelah memenangkan seluruh pertandingan di babak kualifikasi.

Torehan poin penuh tim futsal putra diawali dengan mengalahkan tim dari Kaltara dengan skor 5-0. Kemudian, di pertandingan kedua berhasil menang tipis dari Kalimantan Barat (Kalbar) dengan skor 5-4. Terakhir, menang telak melawan Kalimantan Selatan (Kalsel) di pertandingan ketiga dengan skor 12-1.

Hasil tak terkalahkan ini pun membuat tim futsal putra dan putri Kaltim bersama-sama akan berangkan ke PON XXI di Aceh-Sumut, tahun depan.

“Alhamdulillah, kita berhasil menyandingkan tim futsal putra dan putri dari Kaltim menuju PON XXI di Aceh Sumut nanti,” ucap Ketua Steering Committee BK PON futsal wilayah Kalimantan Adnan Faridhan, Minggu (29/10/2023).

Adnan menyebut raihan yang di capai ini sesuai sebagaimana target yang diinginkan.

Sebelum perhelatan PON nanti, pihaknya juga akan mempersiapkan seluruh atlet dengan pembinaan-pembinaan bersama dengan KONI.

“Harapannya di PON nanti kita bisa meraih hasil terbaik. Tentu, kita memiliki angan-angan yang tinggi, tetapi pastinya harus diimbangi dengan usaha yang keras. Makanya kita harus persiapkan sematang, sebaik, dan sesukses mungkin. Insyaallah usaha tak mungkin menghianati hasil,” jelasnya.

Kendati telah resmi lolos, Adnan tetap mengingatkan tim putra maupun putri agar jangan berbesar hati. Sebab, babak kualifikasi ini hanyalah pintu awal, dan di PON nanti barulah pertarungan sebenarnya.

“Tetap latihan. Down to earth. Terus perbaiki diri. Harus menjaga performa untuk lebih baik,” sebutnya. (dan/adv/disporakaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *