Kecamatan Anggana Beri Layanan Informasi Masyarakat Berbasis Digital

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Kecamatan Anggana, yang terletak di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), telah berhasil menjalani transformasi luar biasa dalam layanan masyarakat dengan penerapan berbagai inovasi digital.

Camat Anggana, Rendra Abadi mengatakan, Kecamatan Anggana telah meluncurkan platform Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang menghadirkan layanan informasi yang lebih cepat dan efisien untuk penduduknya.

“Di kecamatan kami ini, sudah menjalankan informasi berbasis digital, yaitu KIM (Kelompok Informasi Masyarakat). KIM ini berguna untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang berada di wilayah kecamatan Anggana,” ucap Camat Anggana, pada, Kamis (02/11/2023).

Dia juga mengungkapkan, Kecamatan Anggana terus melaksanakan pelatihan kepada aparatur desa guna mengikuti tren digitalisasi.

Karena, semua sistem kerja di kecamatan ini telah diperbarui dengan pendekatan digital, bahkan tanda tangan sendiri telah diubah menjadi tanda tangan elektronik.

“Sistem kerja di Kecamatan Anggana sudah melakukan dengan cara digitalisasi semua, contohnya, tanda tangan saya pun sudah elektronik,” ungkapnya.

Selain itu, Rendra mengatakan, pihaknya telah menjalankan sebuah aplikasi Pelayanan Administrasi WhatsApp (Pandawa), yang berguna untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses berkar-berkas terntentu.

“Kita juga sudah buat aplikasi yang bernama “Pandawa” yang artinya (pelayanan administrasi dari WhatsApp),” katanya.

Aplikasi ini berguna untuk masyarakat, yang jauh tidak perlu ke kantor hanya dengan WA dapat mangakses berkas-berkas tertentu.

“Dengan upaya-upaya ini, Kecamatan Anggana menjadi contoh sukses dalam mengadopsi teknologi digital untuk mempermudah akses masyarakat terhadap layanan administratif,” tandasnya. (adv/diskominfo kukar/rob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *