Kecamatan Muara Wis Kembangkan Pelayanan Digital untuk Masyarakat

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Kecamatan Muara Wis, merupakan bagian daerah hulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), telah melakukan pengembangan pelayanan digital untuk masyarakat lokal. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Camat Muara Wis, Fadhli Annur.

Dirinya menekankan, manfaat pelayanan digital untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai keperluan administratif.

“Pelayan digital itu untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus Kartu Keluarga hingga surat izin usaha,” sebut Camat Muara Wis, Fadhli Annur, pada Jumat (03/11/2023) siang

Menurutnya, layanan digital ini telah diterapkan untuk mempermudah proses pengurusan administrasi. Meskipun telah efektif, masih ada sebagian masyarakat yang belum sepenuhnya memahami konsep pelayanan digital ini.

“Kami telah melakukan sosialisasi intensif, baik dari pihak kecamatan maupun instruksi kepada berbagai pihak terkait untuk menjelaskan pelayanan berbasis digital ini kepada masyarakat,” jelasnya.

Namun, Fadhli mengakui, bahwa ada kendala terkait konektivitas dibeberapa wilayah beberapa daerah, yang masih mengalami keterbatasan jaringan. Hal tersebut menjadi hambatan masyarakat terhadap layanan digital.

“Khususnya seperti daerah Muara Enggelam itu, masih sangat minim jaringan,” ungkapnya.

Maka dari itu, pihak Kecamatan Muara Wis telah mengambil langkah dengan mengajukan permohonan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kukar untuk memperbaiki masalah jaringan.

“Dari pihak Kecamatan sendiri, telah melakukan permohonan ke Diskominfo Kukar, untuk menindak lanjuti masalah jaringan ini,” paparnya.

Dengan demikian, diharapkan dengan adanya koneksi jaringan yang stabil, akan sangat membantu masyarakat Kecamatan Muara Wis dalam pelayanan publik secara digital. (adv/diskominfo kubar/rob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *