Meriahkan Harhubnas, Bupati Lepas Peserta Off Road Kukar Overland 2023

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, melepas peserta Off Road Kukar Overland, pada Sabtu (04/11/2023), yang berlokasi di Halaman Kantor Bupati Kukar.

Giat Kukar Overland, diinisiasi oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kukar, yang bertajuk dengan tema “Melaju Dengan Transportasi Maju”.

Agenda pelepasan peserta Off Road, ditandai dengan pengibaran bendera start, dengan lokasi akhir di Danau Tanjung Sarai, Kecamatan Kota Bangun.

Peserta diikuti oleh beberapa club off road yang ada di Kabupaten dan Kota di Kalimantan Timur, meliput Balikpapan, Samarinda, Kutai Barat (Kubar) juga tuan rumah Kukar.

Pra pelepasan peserta, Bupati Kukar menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak panitia dan seluruh peserta, yang telah berkontribusi dan berpartisipasi pada kegiatan Kukar Overland 2023 tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat, semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses hingga akhir pelaksanaannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Edi Damansyah juga menyatakan, kegiatan off road bertajuk Kukar Overland tersebut merupakan agenda rutin tahunan di Kabupaten Kukar, oleh karena itu, dia berharap agar agenda tersebut dapat terkoordinasi dengan baik oleh Dishub.

“Kukar Overland ini, kita tetapkan sebagai agenda tahunan di Kabupaten Kukar, jadi nanti teman-teman Dinas Perhubungan berkoordinasi dengan teman-teman IOF Kukar serta IOF Kalimantan Timur,” ungkap Edi Damansyah.

Disisi lain, Ketua Panitia yang juga Sekretaris Dishub Kukar Yudi Apidiantara mengatakan, bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Harhubmas tahun 2023.

Yudi Apidiantara menambahkan, tujuan dari kegiatan tersebut guna mempromosikan wisata alam, budaya, serta konektivitas baru yang ada di wilayah Kabupaten Kukar.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama pecinta off road yang ada di provinsi Kalimantan Timur,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, para peserta Off Road Kukar Overland 2023 akan bermalam di lokasi wisata Danau Tanjung Sarai yang berada di Kecamatan Kota Bangun, dan akan kembali melintas menuju Tenggarong pada hari berikutnya. (adv/diskominfo kukar/rob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *