Kecamatan Anggana akan Bangun UMKM Center di Lahan Pemda

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Kecamatan Anggana berencana untuk membangun Sekretariat UMKM Center, yang akan menjadi pusat aktivitas bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah tersebut.

Camat Anggana Rendra Abadi mengatakan, pembangunan Sekretariat UMKM Center ini akan dilakukan di lahan yang disediakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda).

Sekretariat tersebut akan memiliki ruang pertemuan yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan, termasuk pelatihan untuk para pelaku UMKM.

“Tahun ini, kami akan melakukan pembangunan sekretariat UMKM Center di lahan Pemda, untuk ruang pertemuan, bisa juga buat pengadaan pelatihan buat teman-teman UMKM itu sendiri,” ungkapnya, pada Rabu (08/11/2023).

Hal ini bertujuan untuk memberikan pendampingan dan pengembangan keterampilan para UMKM di Kecamatan Anggana.

Selain menjadi pusat pendidikan dan pelatihan, UMKM Center itu juga akan berperan sebagai pusat oleh-oleh khas Kecamatan Anggana.

Hal ini diharapkan dapat memberikan daya tarik lebih bagi wisatawan yang berkunjung ke wilayah tersebut, sekaligus mendukung pengembangan sektor UMKM lokal.

“Saya berharap, dengan adanya wadah ini, bisa meningkatkan penjualan dan meluaskan pemasaran produk-produk, dan memberikan efek yang baik dalam perekonomian rumah tangga,” ujarnya. (adv/diskominfo kukar/rob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *