Kepengurusan Baru Karang Taruna Anggana, Camat Harap Miliki Semangat Baru

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Camat Anggana, Rendra Abadi, menyambut dengan antusias pembentukan kepengurusan Karang Taruna yang baru di kecamatan tersebut.

Dirinya mengungkapkan harapannya, untuk melihat semangat yang baru muncul dari kepengurusan ini.

Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan yang dibentuk oleh masyarakat, sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk generasi muda.

Rendra Abadi menjelaskan bahwa pihaknya telah membentuk struktur kepengurusan baru bagi Karang Taruna Kecamatan Anggana.

“Kepengurusan Karang Taruna yang baru ini tentunya kita harapkan semangat yang baru, terutama dalam hal memberikan pembinaan dan pemberdayaan terhadap para remaja,” katanya, pada Kamis (09/11/2023)

Dia juga menekankan bahwa, Karang Taruna ini akan berfokus pada berbagai aspek kehidupan remaja, mulai dari organisasi, ekonomi, olahraga, keagamaan, hingga kesenian.

Selain itu, Karang Taruna ini juga akan aktif berpartisipasi dalam setiap event yang ada di kecamatan Anggana.

“Diharapkan dengan adanya Karang Taruna ini, para remaja bisa mempunyai skil atau keahlian dalam bidang apapun,” tambahnya.

Disisi lain, Ketua Karang Taruna Kecamatan Anggana yang terpilih, Indra Lesmana, atau yang akrab disapa Olong, menyatakan terkait pembentukan kepengurusan yang baru.

Menurut Olong, Karang Taruna Kecamatan Anggana telah lama tidak aktif sebelumnya, dan kini mereka tengah mempersiapkan berbagai program untuk meningkatkan keterlibatan para remaja.

“Program sudah kami bentuk, menyatukan anak-anak muda untuk kopdar yang akan direncanakan 1 bulan sekali, dan kita juga akan melaksanakan kegiatan olahraga,” ungkap Olong.

Dia juga berencana Karang Taruna Kecamatan Anggana sebagai wadah untuk meningkatkan skil pemuda. Ia mengatakan, pihaknya juga akan menyelenggarakan berbagai macam pelatihan.

“Selain itu, kita juga telah merencanakan program peningkatan skil seperti pelatihan kepemimpinan, dan kewirausahaan,” imbuhnya.

Ia berharap, dengan kembalinya Karang Taruna kecamatan Anggana, akan membantu membimbing dan memberikan pelatihan yang dibutuhkan untuk bersaing di dunia kerja.

“Harapannya dengan kembalinya Karang Taruna Kecamatan Anggana, kita dapat membimbing dan mengadakan pelatihan guna meningkatkan skil pemuda, agar dapat bersaing di dunia kerja dengan bekal yang telah diberikan,” tutup Olong. (adv/diskominfo kukar/rob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *