Kaindea Study Center Sukses Bawa Yurni Juara 3 Pemuda Pelopor Nasional

Samarinda, Kaltimnow.id Layaknya sebuah anugerah, Yurni Handayani tak sekali pun berpikir apa yang ia rintis selama ini akan mendapatkan penghargaan. Ia berhasil menyabet juara 3 pada ajang Pemuda Pelopor Nasional.

Semua yang dilakukannya, murni karena kecintaannya pada dunia pendidikan dan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Bersaing dengan 15 peserta lain dari berbagai provinsi, Yurni yang masuk dalam kategori bidang pendidikan, berhasil meraih juara 3 pada ajang Pemuda Pelopor Nasional, garapan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda dan Olahraga, Kemenpora RI itu. Sontak, rasa haru atas prestasi itu langsung melingkupi hati perempuan alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mulawarman (Unmul) tersebut.

“Terharu, bukan karena pencapaian yang didapat sekarang. Tapi, masa lalu dari proses yang membuatku menjadi seperti saat ini,” ungkap Yurni.

Ya, torehan prestasi ini tak lepas dari Kaindea Study Center, yayasan yang ia dirikan pada 2014 silam. Sebuah lembaga yang concern pada pembinaan anak usia dini. Saat ini, Kaindea Study Center yang berada di Jalan Anggur, Samarinda itu menaungi dua institusi pendidikan, mulai tingkat PAUD hingga TK, yang diberi nama Cakrawala Kaki Langit (Cakala).

“Di tempat ini, anak-anak tidak hanya sebatas berkumpul dan belajar. Tapi, kami juga fokus pada pendidikan karakter anak,” ucapnya. (dan/adv/disporakaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *