Pelatihan Fardhu Kifayah, Bukti Dispora Tak Lupakan Sektor Religius Generasi Muda

Samarinda, Kaltimnow.id Pengembangan dan pemberdayaan pemuda tak hanya dari sisi fisik dan keterampilan semata. Tak kalah penting dari itu, keimanan dan ketakwaan tak bisa dikesampingkan sebagai bekal moral para pemuda. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim dalam hal ini juga menyadari pentingnya membangun pemuda dari sisi kerohaniannya dengan salah satunya memberikan pelatihan fardhu kifayah yang digelar secara rutin di seluruh kabupaten/kota.

“Pelatihan fardhu kifayah ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, khususnya di kalangan pemuda. Dispora Kaltim secara rutin, mengunjungi seluruh kabupaten dan kota untuk melaksanakan pelatihan tentang fardhu kifayah,” jelas Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Pemuda, Bahri.

Menjadi agenda tahunan, melalui kegiatan ini, Bahri berharap para pemuda dapat menjadi penerus yang siap membantu dalam hal pengurusan jenazah di lingkungannya masing-masing. Karena biasanya, ketika ada warga di lingkungan yang meninggal dunia, pengurusan jenazah, seperti memandikan mayat, lebih banyak dilakukan orang-orang lanjut usia. Maka dari itu, dengan melatih para generasi muda, tugas ini bisa diemban oleh para pemuda, sesuai tuntunan yang diajarkan.

“Paling tidak, jika ada warga di sekitar yang meninggal, para anak-anak muda bisa melaksanakan kewajiban fardhu kifayah ini,” Bahri memungkasi. (dan/adv/disporakaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *