DOD Jadi Referensi Pembenahan Fasilitas Olahraga di Kaltim

Samarinda, Kaltimnow.id Seiring rencana alokasi anggaran pembenahan sejumlah fasilitas olahraga di APBD tahun depan, Pemprov Kaltim dalam hal ini sudah memiliki acuan berupa Desain Olahraga Daerah (DOD). Road map tersebut akan menjadi referensi setiap pengerjaan perbaikan sarana dan prasarana olahraga.

“Ada Peta Jalan DOD Kaltim ini, kami berharap ada penguatan fasilitas supaya itu sejalan,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim, Sri Wahyuni.

Sekdaprov mengingatkan agar peningkatan fasilitas olahraga hanya sekadar proyek semata. Tetapi harus bisa dimanfaatkan secara maksimal baik untuk membudayakan dan meningkatkan prestasi olahraga Benua Etam.

“Jadi bukan sekedar punya ini punya itu. Fasilitas olahraga itu perlu dipertanyakan, apakah itu yang kita butuhkan atau tidak. Kita akan lebih fokus ke sana,” tegasnya menekankan.

Sri mengimbau kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim atau organisasi olahraga yang ada untuk bisa menjadikan acuan DOD untuk mendata fasilitas yang perlu ditingkatkan. Setelah itu, mereka bisa memberikan rekomendasi atau usulan pendanaan fasilitas olahraga yang sesuai dengan kebutuhan atlet.

Diketahui, beberapa fasilitas olahraga yang dimiliki Pemprov Kaltim dinilai banyak pihak butuh perbaikan. Seperti yang ada di Stadion Utama Palaran maupun di Gelora Kadrie Oening. (dan/adv/disporakaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *