Perbanyak Event Olahraga untuk Pacu Partisipasi Masyarakat

Samarinda, Kaltimnow.id Kesadaran masyarakat Kaltim akan pentingnya olahraga yang minim mendapat perhatian Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Timur (Dispora Kaltim). Sebagai langkah untuk memacu partisipasi masyarakat, berbagai event olahraga direncanakan akan digelar.

Kecilnya kesadaran masyarakat Benua Etam akan olahraga itu berdasarkan data Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tahun 2022. Partisipasi olahraga masyarakat Kaltim hanya berada di angka 30,93 persen.

Kondisi ini juga diakui Kepala Bidang Dispora Kaltim, AA Bagus Surya Saputra Sugiarta, yang mengatakan minat masyarakat Kaltim dalam berolahraga sangat minim. Oleh karenanya, pihaknya terus berupaya untuk membudayakan kebiasaan olahraga di masyarakat. Salah satunya dengan menggelar event olahraga hingga berbentuk kejuaraan olahraga.

“Harapannya, dengan membuat event atau kejuaraan, baik di tingkat pelajar, mahasiswa maupun secara umum, masyarakat bisa lebih mengenal dan mencintai olahraga,” Bagus mengharapkan.

Dikatakannya, aktifitas olahraga akan sangat memengaruhi kesehatan seseorang. Maka dari itu, Bagus mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk mulai membiasakan berolahraga. (dan/adv/disporakaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *