Pelatihan Wirausaha Jadi Program Lanjutan Seminar Kewirausahaan

Samarinda, Kaltimnow.id Dalam menjalankan programnya, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim memastikan kegiatan yang digagasnya bersifat berkesinambungan. Salah satunya program seminar wirausaha bagi pemula yang digelar dalam beberapa waktu terakhir ini.

November ini, sebagai kelanjutan dari program seminar selama Maret hingga April lalu, Dispora Kaltim kembali akan menyambangi 4 kecamatan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Seperti disampaikan Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, Rasman Rading, saat dijumpai Selasa (7/11/2023), yang mengatakan akan menggelar program lanjutan berupa pelatihan wirausaha.

“Ini merupakan kelanjutan dari program seminar wirausaha sebelumnya. Waktu itu jumlah pesertanya sekitar seribu orang yang dilakukan di Kecamatan Long Mesangat, Busang, Batu Ampar dan Muara Ancalong. Dari seribu itu kami sudah kerucutkan menjadi 180 orang, sebagai program lanjutannya,” jelas Rasman.

Untuk rangkaian awal, Kecamatan Long Mesangat menjadi daerah yang lebih dulu dikunjungi. Yakni pada 13-17 November. Dilanjutkan di Busang, pada 25 November. Ada beberapa item pelatihan yang akan diberikan dalam pelatihan nanti, di mana bidang-bidangnya tentu disesuaikan dengan kebutuhan warga setempat.

“Ya, tentu apa yang diberikan harus sesuai dengan kebutuhan di sana,” jelasnya. (dan/adv/disporakaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *