Camat Tenggarong: Rencana Pembangunan Kukar 2024 Fokus pada Infrastruktur dan Penanggulangan Kemiskinan

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Pemerintahan Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), telah menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang berlangsung sukses dengan partisipasi 12 kelurahan dan dua desa. Acara tersebut bertujuan untuk merumuskan program pembangunan untuk tahun 2024-2025.

Dalam Musrenbang tersebut, sebanyak 1.200 usulan diajukan oleh wakil-wakil dari masyarakat setempat. Dari jumlah tersebut, 260 usulan dipilih sebagai prioritas pembangunan untuk tahun 2024, sementara 44 usulan akan diimplementasikan pada tahun 2025.

Camat Tenggarong, Sukono, menyampaikan bahwa fokus pembangunan tahun ini akan meningkatkan infrastruktur, dengan melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat.

“Tahun ini banyak kegiatan yang telah direncanakan seperti infrastruktur, ekonomi, dan sosial budaya. Ini berkat kerja sama antara tokoh masyarakat, pemerintah, perguruan tinggi, dan pemerintah,” ujar Sukono, pada Sabtu (16/03/2024).

Pembangunan infrastruktur menjadi prioritas utama, dengan penekanan pada perbaikan jalan antar desa dan kelurahan yang mengalami kerusakan seperti bolong, longsor, dan tidak rata. Selain itu, pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) juga akan dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Sukono juga menekankan pentingnya penanganan stunting dan pengentasan kemiskinan sebagai bagian dari prioritas pembangunan. Program-program unggulan akan dilaksanakan melalui kerja sama antara tingkat desa, kelurahan, kecamatan, kabupaten, provinsi, dan pusat.

“Diharapkan pembangunan yang terencana dan terkoordinasi ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Kukar, terutama dalam hal peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup,” tutupnya. (adv/diskominfokukar/rob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *