Kecamatan Muara Kaman Fokus Pembangunan Infrastruktur untuk Kemajuan Wilayah

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Kecamatan Muara Kaman tengah mengutamakan pembangunan infrastruktur sebagai strategi utama untuk mendorong kemajuan wilayah.

Hal ini diungkapkan oleh Camat Muara Kaman, Barliang, yang menegaskan komitmennya dalam menyediakan akses yang lebih baik bagi masyarakat melalui pengerasan jalan, irigasi, dan berbagai proyek lainnya.

“Infrastruktur semenisasi yang belum tuntas diantaranya, desa Tebali menuju Lebak Hula, Benua Puhun sampai Teratak. Hal itu akan diprioritaskan 2024 ini,” ujar Barliang, pada Senin (18/03/2024).

Pembangunan infrastruktur di Kecamatan Muara Kaman juga mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui bantuan keuangan (Bankeu). Proyek infrastruktur yang dibiayai oleh Bankeu meliputi pengembangan jalan Desa Cipari Makmur, Panca Jaya, Sidomukti, Bunga Jadi, hingga Desa Sabintulung.

“Alhamdulillah infrastruktur kita hampir tuntas karena ada bantuan dari pemprov Kaltim, tinggal beberapa desa yang akan kita lanjutkan tahun ini,” tambahnya.

Tujuan dari pembangunan ini adalah untuk memudahkan aktivitas masyarakat sekaligus menandakan kemajuan wilayah tersebut.

Pemerintah Kecamatan Muara Kaman berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan infrastruktur sebagai bentuk perhatian terhadap pelayanan dasar bagi masyarakat. (adv/diskominfokukar/rob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *