Bupati Kukar Ajak Camat dan Relawan PMI Berikan Dukungan Penuh di Musim Mudik Lebaran

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, menegaskan pentingnya dukungan dan fasilitas dari para Camat sebagai pelindung Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan kepada para relawan PMI yang bertugas selama arus mudik dan balik Lebaran.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono, pada Apel PMI Siaga Lebaran, Edi Damansyah mendorong para Camat untuk memberikan dukungan serta fasilitasi kepada para relawan PMI yang bertugas.

Ia juga menekankan perlunya komunikasi dan kolaborasi dengan pemangku kepentingan dan dunia usaha agar kerja kemanusiaan ini dapat berjalan dengan baik.

Bupati juga memberikan pesan kepada jajaran Pengurus dan Relawan PMI Kabupaten serta PMI Kecamatan di seluruh wilayah Kukar untuk membahagiakan masyarakat dan menghindari kemungkinan kesulitan selama perjalanan mudik dan balik Lebaran. Mereka diminta untuk melaksanakan tugas dengan baik di posko siaga Lebaran di setiap titik-titik mudik dan rawan kecelakaan.

“Dengan dukungan dan kerja keras dari semua pihak, diharapkan tugas relawan PMI selama musim mudik dan balik Lebaran dapat berjalan lancar dan memberikan kontribusi positif bagi keamanan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati Edi Damansyah, pada Selasa (02/04/2024).

Selain itu, Bupati juga menekankan pentingnya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang sedang dalam perjalanan mudik maupun balik Lebaran dengan tetap bersikap santun dan menggunakan tindakan persuasif dan edukatif.

Hal ini diharapkan dapat memastikan keselamatan dan kenyamanan para pemudik selama perjalanan mereka.

Dengan semangat kolaborasi dan komitmen bersama, Bupati Kukar optimis bahwa tugas relawan PMI akan berjalan lancar dan memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat yang merayakan Lebaran. (adv/diskominfokukar/rob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *