Sekda Kukar Sunggono Apresiasi Perjuangan Timnas U-23 Indonesia Meski Gagal ke Final

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Tim Garuda Muda sepak bola U-23 Indonesia harus menerima kekalahan dalam pertandingan melawan Uzbekistan di babak Semi Final Piala Asia U-23 pada Senin (29/04/2024) kemarin malam di Stadion Abdullah Bin Khalifah di Doha, Qatar.

Meskipun bermain dengan semangat, Uzbekistan berhasil mengatasi perlawanan Indonesia dengan skor akhir 2-0.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal, namun Uzbekistan mampu mendominasi jalannya pertandingan. Meskipun begitu, kekalahan ini tidak begitu mengecewakan bagi Timnas Indonesia, karena berhasil mencapai babak semi final merupakan prestasi yang membanggakan bagi Garuda Muda.

“Sungguh, ini merupakan bukti nyata keseriusan dan konsentrasi tinggi yang telah ditunjukkan oleh para pemain kita, terutama dalam pertahanan. Meskipun diserang berkali-kali, mereka tetap mampu bertahan dengan gigih,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono, saat menyaksikan pertandingan bersama masyarakat Kota Raja di simpang 4 Pendopo Odah Etam melalui videotron yang difasilitasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar.

Sunggono juga menekankan pentingnya dukungan dari para pendukung untuk menginspirasi para pemain.

“Kita harus tetap mendukung dan mendoakan, karena pertandingan belum berakhir. Kita masih memiliki kesempatan untuk merebut posisi ketiga, dan semoga kita dapat meraih yang terbaik di pertandingan tersebut,” jelasnya.

Dengan semangat yang tak kenal menyerah, harapan tetap terpancar dari para pendukung Indonesia di Kukar, yang siap memberikan dukungan penuh untuk timnas di pertandingan mendatang. (adv/diskominfokukar/rob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *