Kukuhkan DPW Perhiptani, Gubernur Kaltim Harap Segera Implementasikan Program Inovatif

Samarinda, Kaltimnow.id – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) masa bakti 2022-2027, di kukuhkan langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor.

Dimana dalam rangkaian pengukuhan DPW Perhiptani Kaltim itu, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Koperasi Konsumen Perhiptani (KKP) Berkah Sejahtera masa bakti 2022-2027, yang juga dikukuhkan dihari yang sama, di Pendopo Odah Etam, pada Senin (10/10/2022).

Isran Noor mengingatkan, dalam arahannya, seluruh jajaran pengurus Perhiptani agar lebih kreatif dalam mengoptimalkan potensi yang ada di lapangan.

“Itulah kenapa kita ada. Organisasi ini ada serta harus memberi manfaat besar bagi masyarakat,” ungkapnya.

Untuk itu, secara keseluruhan Ketua Umum DPP Perhiptani Nasional mengungkapkan, bahwa Indonesia memiliki potensi lahan dan keunggulan kewilayahan serta iklim yang sangat ideal untuk pengembangan pertanian.

“Sehingga kita tidak perlu khawatir terjadi krisis pangan, semestinya. Asal penyuluh kreatif dan kita semua mau bekerja keras,” kata Isran.

Oleh karena itu, dia sangat berharap jajaran pengurus Perhiptani agar segera mengimplementasi program-program yang inovatif.

Selain itu, program dibuat sesederhana mungkin, sehingga mudah dilaksanakan dan solusi bagi pembangunan serta pengembangan pertanian secara luas di Kaltim.

“Buat program gak perlu berat-berat akhirnya sulit mewujudkannya. Tapi susun secara sederhana tapi mudah diimplementasikan bahkan memberi dampak luar biasa bagi masyarakat,” ujarnya.

Pengurus Koperasi Konsumen Perhiptani (KKP) Berkah Sejahtera terdiri Ketua Hasan Latuconsina, Sekretaris Ricky Feryadi dan Bendahara Siti Nurjanah.

Dimana kegiatan itu, juga dirangkai penyerahan bendera Pataka Perhiptani kepada sepuluh Ketua DPD Perhitani Kabupaten dan Kota se Kaltim. (cintia/adv/kominfokaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *