Jakarta, Kaltimnow.id – Bank BRI kembali manyabet penghargaan dari IDX Channel, dalam ajang Anugerah Inovasi Indonesia 2024 yang diselenggarakan di Bursa Efek Indonesia Jakarta pada Selasa (10/12/2024) lalu.
Chatbot BRI Sabrina mendapatkan Anugerah Khusus Produk dan Model Bisnis Inovasi atas Layanan Virtual dan Anti Fraud. Penghargaan itu diberikan, sebagai solusi layanan perbankan berbasis kecerdasaan buatan (AI).
Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto saat dikonfirmasi oleh Kaltimnow.id, penghargaan ini merupakan apresiasi atas langkah strategis BRI dalam inovasi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan prefrensi terkini nasabah.
“BRI selalu berinovasi dengan pemanfaatan perkembangan teknologi yang berkembang dengan pesat, salah satunya AI,” katanya, Kamis (12/12) siang.
Lebih lanjut, dirinya menjelaskan Chatbot BRI Sabrina hadir untuk memberikan kemudahan dalam mengakses, merespon dan pengalaman layanan yang lebih personal.
Sabrina menjadi salah satu tonggak penting transformasi digital BRI, menawarkan kemudahan akses ke layanan perbankan yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Melalui WhatsApp di nomor 0812 1214 017, nasabah dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi produk dan promo BRI secara cepat dan interaktif.
”Chatbot BRI Sabrina ini memiliki sejumlah fitur unggulan, dari pengecekan saldo, mutasi rekening, pembuatan dan pengecekan status pengaduan, reservasi layanan hingga informasi kantor cabang dan rekomendasi merchat BRI terdekat,” jelas Andrijanto.
Pihaknya mengungkapkan, BRI tak akan berpuas diri usai mendapatkan penghargaan tersebut. Hal ini bertujuan agar, setiap para pegawai akan terus memberikan ide-ide dan update dalam pelayanan kepada para nasabah.
“Kami tidak boleh berpuas diri, karena komitmen kami untuk terus berinovasi dan menyempurnakan Sabrina. Tidak hanya sebatas chatbot saja, tetapi sebagai mitra percakapan yang mengerti akan kebutuhan nasabah dan solusi perbankan,” tutupnya. (Ant)