Dispora Minta Pemuda Bisa Memanfaatkan Perkembangan Teknologi

Samarinda, Kaltimnow.idDinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menyoroti perkembangan tekonologi dan trasformasi digital yang semakin cepat.

Kepala Dispora Kaltim Agus Hari Kesuma (AHK) melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pemuda, Rasman Rading mengatakan perkembangan tersebut membuat setiap orang dituntut untuk mampu beradaptasi.

“Tentu kami juga menyoroti perkembangan ini, sebagai leading sektor terkait masalah kepemudaan yang ada di Kaltim,” ujar pria yang akrab disapa Rasman itu.

Rasman mengaku, pihaknya senantiasa mendorong anak-anak muda untuk tak gagap teknologi. Namun, justru mampu memanfaatkannya sebagai sarana pengembangan diri.

Termasuk juga di dalamnya untuk pengembangan usaha melalui sektor ekonomi kreatif (ekraf). Dari sisi kreativitas juga harusnya pemuda memiliki inovasi pengembangan.

“Jelas kami mendukung, jika ada pemuda yang memiliki ketertarikan di bidang ekraf. Dari sisi kreativitas bukan tak mungkin muncul usaha baru yang belum ada,” urainya.

Namun, Rasman juga mengingatkan ke generasi muda untuk tak lupa menjaga kesehatannya. Yakni, dengan cara menyempatkan waktu untuk berolahraga secara rutin dan menjaga pola makan.

Sebab belakangan memang banyak anak muda yang sibuk berwirausaha dan fokus, hingga terlupa akan kesehatannya.

“Kami berharap banyak anak muda yang berwirausaha dan dia juga sehat dengan berolahraga. Jangan sampai jadi anak muda rebahan, sampai akhirnya juling karena main handphone terus,” bebernya.

Rasman pun mengajak generasi muda untuk bijak memanfaatkan teknologi untuk hal-hal positif. Dengan begitu, mereka bisa menjadi insan yang memiliki value untuk kemudian mampu memberikan manfaat bagi daerahnya.

Ada banyak skena dalam industri ekraf yang identik dengan anak muda. Di antaranya ada games development, arsitektur, desain interior, musik, seni rupa, kuliner, fashion, dan lain sebagainya. (dan/adv/disporakaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *