Revitalisasi Kawasan Citra Niaga, Samri Minta Perhatikan Keamanan dan Kenyamanan

Samarinda, Kaltimnow.id – Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Samri Saputra mengatakan, pariwisata harus didukung dengan keamanan dan kenyamanan agar wisatawan bisa berlibur dengan tenang.

“Dengan adanya kenyamanan dan keamanan di sebuah wisata, pengunjung betah dan akan datang berulang kali,” katanya, pada Senin (23/10/2023).

Menurut Samri, revitalisasi Kawasan Citra Niaga yang saat ini sedang dalam proses oleh Pemerintah Kota Samarinda akan menjadi tempat wisata yang memiliki potensi besar untuk menjadi tujuan wisata yang menarik.

“Samarinda memiliki potensi yang besar untuk menarik para wisatawan yang ingin mengunjungi Citra Niaga, karena Pemerintah Kota Samarinda berharap bahwa revitalisasi Kawasan Citra Niaga ini akan mirip dengan Malioboro di Yogyakarta,” ucapnya.

Namun Samri mengaku heran, banyak yang masih enggan datang ke Kawasan Citra Niaga, meskipun memiliki potensi yang sebanding dengan Malioboro.

“Padahal jika dibandingkan dengan Malioboro, sebenarnya tidak jauh berbeda. Hanya mungkin ada perbedaan dalam nilai seni aja,” ujarnya.

Dia berharap Kawasan Citra Niaga nantinya dapat memberikan perhatian khusus pada kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung, karena hal itu menjadi faktor utama yang dapat menarik baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Malioboro terkenal aman, dan jarang terdengar kasus pencopetan atau barang yang hilang. Sehingga perlu menjaga kualitas kenyamanan dan keamanan di Kawasan Citra Niaga agar dapat menjadi destinasi wisata yang menjadi daya tarik pengunjung,” pungkasnya. (adv/dprd samarinda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *