Komisi III DPRD Apresiasi Langkah Pemkot Samarinda Buat Aplikasi Sisters

Samarinda, Kaltimnow.id – Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda, Jasno mengapresiasi adanya Aplikasi Sistem Informasi Sinergitas Terang Samarinda (Sisters).

Sebagaimana diketahui bahwa aplikasi tersebut, diluncurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda.

Di mana, aplikasi itu merupakan layanan ke masyarakat untuk permudah pelaporan, ketika menemukan gangguan atau kerusakan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

Menurut Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu, adanya peluncuran Aplikasi Sisters yang dilakukan oleh Pemkot Samarinda merupakan langkah yang bagus.

Terlebih sekarang, sudah di mana masanya hampir semua bidang sudah menggunakan sistem online. Melalui online juga dapat mempermudah masyarakat dalam menyampaikan langsung informasi soal LPJU ke Pemkot lewat Organinasasi Perangkat Daerah (OPD).

Dan mayarakat tentunya juga sekaligus dapat mengusulkan, apa yang menjadi kebutuhan mereka terkait LPJU di daerah mereka, dan dapat langsung diakses.

“Jadi saya pikir itu merupakan langkah yang cukup bagus. Sehingganya kita tentu saja mendukung akan adanya aplikasi Sisters itu,” ungkapnya.

Selain soal LPJU, respon lainnya yang menjadi kebutuhan juga telah dilakukan melalui program-program yang dilakukan, seperti lewat ProBebaya dan lainnya.

“Dengan sitem begitu, ya tentu kita mendorong terus adanya inovasi-inovasi dari pemkot apa yang jadi keinginan juga cepat direspon,” tutupnya. (adv dprd samarinda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *