Kelangkaan Bahan Pokok Bukan Ancaman, Warga Diminta Bijak dalam Belanja

Samarinda, Kaltimnow.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Laila Fatihah, memberikan tanggapan terkait isu kenaikan harga beras dan potensi kelangkaan bahan pokok selama bulan Ramadan 2024.

Dalam pernyataannya, Laila menyampaikan bahwa setelah melakukan tinjauan langsung ke lapangan, meskipun terdapat kenaikan harga beras, namun tidak akan terjadi kelangkaan bahan pokok di Kota Samarinda.

“Setelah pihak kami meninjau langsung ke lapangan, kami menemukan memang ada kenaikan harga beras, tapi tidak terjadi kelangkaan. Jadi bahan pokok kita mencukupi,” ungkap Laila.

Sebagai anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, Laila mengimbau masyarakat untuk bijak dalam berbelanja dan tidak mudah terpancing oleh informasi yang tidak akurat atau melakukan panic buying.

“Masyarakat perlu tenang dan tidak panik. Pastikan informasi yang diterima berasal dari sumber terpercaya,” ucap Laila.

Selain itu, Laila juga menyoroti beberapa bahan pokok yang perlu diwaspadai, seperti bawang, daging, dan gula.

“Keterlambatan pasokan masih menjadi kendala, tapi Lotte Mart dan Indogrosir telah melakukan pembatasan pembelian untuk memastikan pasokan mencukupi untuk seluruh warga,” jelas Politisi dari fraksi PPP itu.

Untuk ketersediaan daging beku dan beras medium, lanjut Laila, masyarakat tidak perlu khawatir. Sebab, kedua bahan pokok itu dipastikan aman hingga perayaan Idulfitri nanti.

“Masyarakat tidak perlu khawatir akan kelangkaan bahan pokok, selama kita berbelanja dengan bijak dan tidak berlebihan, semua akan aman,” pungkasnya. (adv/dprdsamarinda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *