Masjid Istiqlal Jakarta Gelar Salat Gaib Untuk Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh

Jakarta, Kaltimnow.id – Masjid Istiqlal Jakarta mengajak seluruh Jemaah untuk menggelar salat gaib untuk pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh yang meninggal dunia, dibunuh oleh Israel di Iran. Salat gaib akan dilaksanakan setelah ibadah salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jumat (2/8/2024) siang ini.

Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar mengatakan kepada awak media, pihaknya bersama dengan Kedutaan Besar Palestina mengundang seluruh umat islam, para tokoh bangsa untuk turut serta menunaikan salat gaib.

“Akan dilaksanakan di Lantai Utama Masjid Istiqlal, pada hari ini Jumat 2 Agustus 2024. Salat gaib ini sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan kita terhadap seorang syahid seperti Ismail Haniyeh dan pejuang Palestina lainnya,” katanya.

Pihaknya juga menyampaikan rasa duka atas meninggalnya Haniyeg. Ia mengecam dan mengutuk keras atas serangan Israel yang menewaskan pemimpin Hamas di Iran.

Nasaruddin pun menegaskan Masjid Istiqlal konsisten menyuarakan kemerdekaan rakyat Palestina hingga sampai saat ini.

“Kami bersama dengan seluruh Jemaah secara luas menyuarakan dan berusaha bagaimana caranya masyarakat Palestina bisa menikmati kemerdekaan, dan diangkat ke permukaan agar dunia ikut dan memberikan perhatian serius terhadap apa yang telah dialami oleh saudara-saudara kita disana,” tegasnya.

Salat gaib ini tidak hanya dilaksanakan di Istiqlal saja, dirinya mengajak kepada seluruh masjid di Indonesia dan masyarakat Indonesia melakukan salat gaib untuk Haniyeh dan pejuang Palestina lainnya.

“Segala yang ia punya dipertaruhkan untuk kebebasan negaranya,” serunya.

Ismael Haniyeh adalah kepala biro politik gerakan Hamas. Dia juga pernah menjabat Perdana Menteri ke-10 Palestina.

Haniyeh tewas dibunuh di kediamannya saat berada di Teheran, Iran, akibat serbuan Israel pada Rabu (31/7). Meski begitu, Israel belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal ini. (Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *