Rebut Tiket ke Tingkat Nasional, Puluhan Peserta Cabor Bulutangkis Unjuk Kemampuan

Samarinda, Kaltimnow.id – Puluhan peserta Cabang Olahraga (Cabor) Bulutangkis di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) saling memperebutkan gelar juara di tingkat Provinsi yang ada di Kalimantab Timur.

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) untuk Cabang Olahraga Bulutangkis pada kali ini berlokasi di Gedung Serbaguna SMAN 4 Samarinda, acara tersebut dimulai dari pukul 08.00 Wita pada Senin (17/07/2023).

Sub Koordinator Peserta Didik dan Pembangunan Karakter, Siti Aminah merincikan jumlah peserta dari 10 Kabupaten Kota yang ada di Kalimantan Timur.

“Untuk peserta O2SN Cabang Olahraga Bulutangkis dari 10 Kabupaten Kota yang ada di Kalimantan Timur masing-masing mengirimkan 2 peserta, jadi kalau di hitung sekitar 10 Putera dan 10 Puteri,” jelas Siti Aminah.

Siti Aminah menjelaskan puluhan peserta saling memperebutkan tiket untuk menuju tingkat nasional. Lebih lanjut, nantinya hanya ada satu peserta perwakilan dari Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Timur yang akan melanjutkan perjuangannya di tingkat nasional.

“Waktu itu kan baru selesai seleksi di tingkat kota, nah untuk sekarang lanjutannya untuk diseleksi lagi untuk melaju ke tingkat nasional dari provinsi. Targetnya hari ini sudah bisa diketahui untuk juara-juaranya,” ujarnya.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kaltim akan memberikan piagam serta uang pembinaan kepada para peserta yang juara 1, juara 2, dan juara 3.

Siti Aminah berharap, kepada peserta yang terpilih menjadi juara nantinya akan siap berjuang lagi di tingkat nasional. “Kami berharap bagi peserta yang juara di tingkat provinsi ini akan siap berjuang lagi untuk ke tingkat nasional, semoga bisa juga melanjutkan kan lagi ke tingkat internasional,” harapnya. (iko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *