O2SN Kaltim 2023 Usai, Peserta Terbaik Kaltim Bersaing di Nasional

Samarinda, Kaltimnow.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) telah resmi menutup pergelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat provinsi.

Kemudian, pihak Disdikbud Kaltim akan mengirimkan para peserta terbaik untuk bersaing di tingkat nasional.

Sub Koordinator Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Disdikbud Kaltim, Siti Aminah menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak.yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan O2SN.

“Saya mengucapkan rasa terimakasih kepada para cabang-cabang dinas, kepada juri-juri serta MKKS yang telah melaksanakan O2SN di daerahnya masing-masing dan pada akhirnya mengirimkan perwakilannya yang terbaik untuk di perlombakan lagi ditingkat provinsi,” jelas Situ Aminah, Rabu (19/07/2023).

Lebih lanjut, Siti Aminah menjelaskan dari masing-masing cabang lomba telah diumumkan untuk para juara-juaranya, selanjutnya para peserta akan berjuang lagi ke tingkat nasional.

Ditanya mengenai pembinaan selanjutnya, Siti Aminah membeberkan, pihaknya akan melakukan kolaborasi dengan dinas cabang untuk melatih para peserta yang lolos.

“Bagi yag sudah juara nantinya di tingkat provinsi dan melanjutkan ke tingkat nasional kami juga tetap mohon bantuan bimbingan dari setiap daerah maupun dari sekolah untuk tetap memperhatikan anak-anak kita dan tetap terus memberikan latihan-latihan serta pembinaan,” jelasnya.

Terakhir, Siti Aminah berharap kepada perwakilan yang telah lolos seleksi di Provinsi Kaltim melanjutkan ke tingkat nasional agar bisa mengharumkan nama Benua Etam di tingkat nasional nantinya. (iko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *