Pesan Dispora Kaltim Jelang POMNAS 2023, Agus Hari Kesuma: Jadikan Setiap Pertandingan Sebagai Panggung Terbaik

Samarinda, Kaltimnow.id – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) Agus Hari Kesuma berpesan kepada atlet yang berlaga Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Agus mengungkapkan sebelum berlaga di POMNAS pada 12-22 November mendatang, para atlet akan akan melewati berbagai tahapan. Mulai dari tahap seleksi hingga pelatihan yang ketat.

“Mulai dari seleksi dan pelatihan yang menguras tenaga dan pikiran. Oleh karena itu mari kita tunjukkan semangat dan dedikasi untuk meraih prestasi yang lebih baik,” ujar Agus.

Agus berharap agar kontingen Kaltim dapat menunjukkan semangat dan dedikasi untuk meraih prestasi yang lebih baik.

“Jadikan setiap pertandingan sebagai panggung untuk menunjukkan kemampuan yang terbaik kalian,” tambahnya berharap.

Kontingen Kaltim juga diminta, ketika tengah berlaga di arena POMNAS, maka hal yang harus diingat para atlet bukan hanya mewakili diri sendiri atau universitas. Melainkan, mewakili seluruh masyarakat Kaltim. Maka, harus menunjukkan penampilan terbaik ketika berlaga.

“Tunjukkan semangat juang sejati, dan pertahankan sportivitas dalam setiap pertandingan. Prestasi adalah hasil dari kerja keras, disiplin, dan tekad yang kuat. Saya yakin kalian mampu, memberikan yang terbaik dan membawa pulang prestasi gemilang,” tegasnya.

Para atlet yang bertanding juga diminta agar tak menyia-nyiakan kesempatan terbaik di POMNAS XVIII 2023 ini. Sebab, momen ini merupakan salah satu batu loncatan untuk menjadi atlet nasional yang nantinya akan berlaga di even-even nasional hingga internasional.

“Seperti Pekan Olahraga Nasional (PON), SEA Games, ASEAN Games, bahkan ke Olimpiade dan kejuaraan-kejuaraan lainnya,” imbuhnya.

Ia kembali berpesan, agar kontingen Kaltim dapat menjaga nama baik dan membawa harum nama Kaltim di POMNAS ini. Namun nama harum tersebut bukan saja dalam perolehan prestasi, tetapi juga dalam hal berperilaku dan pergaulan dengan kontingen lain dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Trakhir, kepada seluruh panitia dan pengurus Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) Kaltim dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam penelenggaraan POMNAS ke-XVIII ini, saya mengucapkan terima kash atas upaya keras dan kerja sama yang luar biasa,” pungkasnya. (dan/adv/disporakaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *