Cross Country Perkemahan, Bangun Generasi Muda Siap Hadapi Tantangan

Samarinda, Kaltimnow.id – Legislator Kaltim, Agus Aras menyoroti pentingnya cross country perkemahan dalam pembentukan karakter anak-anak.

Anggota Komisi III DPRD Kaltim itu mengungkapkan, cross country perkemahan tidak hanya sekedar tradisi Pramuka.

Tetapi juga memiliki implikasi yang jauh lebih dalam dalam persiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul untuk masa depan.

Terutama di tengah perubahan besar yang akan terjadi di Kaltim sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN).

Selain itu, Agus Aras menegaskan bahwa persiapan SDM yang kuat adalah kunci utama dalam mendukung pembangunan masa depan.

“Tentunya, mulai saat ini kita harus mempersiapkan SDM untuk berkontribusi terhadap pembangunan ke depannya,” ungkapnya.

Politisi Demokrat ini merasakan dampak positif menjadi anggota pramuka selama masa sekolahnya.

Ia mengatakan bahwa dirinya pernah menjadi pemimpin regu Pramuka hingga tamat sekolah.

“Pramuka menjadi salah satu yang membentuk mental saya hingga saat ini,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menekankan bahwa organisasi kepramukaan memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan jiwa kepemimpinan.

“Melalui kegiatan seperti menjelajahi hutan, memupuk kebersamaan, dan meningkatkan kekompakan di antara anggota Pramuka, mereka secara tidak langsung membentuk mental para calon pemimpin di masa depan,” jelasnya.

Lanjutnya, Agus menegaskan bahwa peluang dan tantangan di masa depan harus dihadapi dengan kesiapan SDM yang matang dan keterampilan yang optimal.

“Peluang dan tantangan itu harus kita ambil, tentunya kita juga harus mempersiapkan diri untuk bersaing di segala sektor pembangunan,” pungkasnya. (tia/adv/dprdkaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *