Tingkatkan Kualitas Pelatih dan Wasit Sofbol Bisbol, Dispora Gelar Pelatihan

Balikpapan, Kaltimnow.id Meski ada beberapa cabor yang selalu menjadi andalan Kaltim dalam setiap kejuaraan nasional, tak berarti cabor yang belum berprestasi tak berpotensi. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, dalam hal pembinaan, memiliki komitmen kuat untuk memajukan semua cabor yang ada di Benua Etam, untuk mampu berprestasi lebih baik.

Jumat (3/11/2023) kemarin, bertempat di Balikpapan, Dispora melalui program yang ada di Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga (PPO), menggelar pelatihan untuk pelatih dan wasit di lingkup Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kaltim. Walau diketahui bersama, cabor ini gagal dalam kejuaraan kualifikasi kelolosan menuju PON XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

Hadir dalam acara tersebut, mewakili Kadispora kaltim, Kabid PPO Masturi Akbar Tapipullah, sekaligus membuka acara. Rangkaian kegiatan pelatihan bagi perangkat olahraga ini, menjadi bagian dalam penerapan sport science, untuk meningkatkan kualitas pelatih dan wasit.

Ketua Perbasasi Kaltim, Nidya Listiyono, sangat mengapresiasi program yang dijalankan Dispora ini. Menurutnya, kegagalan yang diraih dalam kualifikasi PON lalu, memacu semangat Perbasasi untuk bisa lebih siap menghadapi multievent berikutnya. Salah satunya melalui program yang digagas Dispora Kaltim tersebut.

“Kami akan berbenah lagi, untuk persiapan menghadapi PON XXII 2028 yang rencananya akan berlangsung di NTB dan NTT,” Nidya menegaskan.

Langkah lain yang dilakukan Perbasasi Kaltim setelah ini adalah menggalakan pembinaan sofbol dan bisbol di seluruh kabupaten/kota.

“Rencananya setelah ini kami akan menyerahkan bantuan peralatan kepada pengcab-pengcab kabupaten/kota,” Nidya memungkasi. (dan/adv/disporakaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *