Sertijab Dinkes Kukar, Sunggono: Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Agenda Serah Terima Jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kukar dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono, di Ruang Pertemuan Dinas Kesehatan, pada Senin (18/03/2024) kemarin.

Dalam acara tersebut, Dr. dr. Martina Yulianti, Sp.PD FINASIM, M. Kes, (MARS) menyerahkan tanggung jawabnya kepada Kusnandar, S.Kep, NERS, yang akan menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kadinkes.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono, yang menggambarkan rotasi dan mutasi sebagai bagian dari kehidupan organisasi yang dinamis. Sunggono menyatakan bahwa proses ini mencerminkan kesiapan sumber daya dan sistem yang telah berjalan dengan baik.

“Jadi harus dipahami bahwa hal ini harus dilalui dan merupakan proses alami bagi organisasi perangkat daerah,” ungkap Sekda Kukar.

Lebih lanjut, Sunggono memberikan apresiasi kepada pimpinan sebelumnya atas masa jabatan yang telah dilalui beserta pencapaian-pencapaian baik lainnya.

“Saya mengucapkan apresiasi kepada pejabat sebelumnya Dr. dr. Martina Yulianti, Sp.PD FINASIM, M. Kes, (MARS) atas dharma bakti, kesungguhan dan komitmennya selama memimpin Dinkes kurang lebih lima tahun, yang pada awal menjabat telah diuji dengan pandemi Covid-19, namun alhamdulillah kita semua dapat melaluinya,” imbuhnya.

Sunggono juga memberikan dorongan kepada Kusnandar untuk melanjutkan pencapaian yang telah dicapai sebelumnya, sambil menekankan pentingnya kekompakan dalam menjalankan tugas.

“Kepada Plt. Kadinkes, Kusnandar, untuk dapat melanjutkan dan mempertahankan hal-hal baik yang sudah dicapai oleh pejabat sebelumnya. Jaga terus kekompakan baik internal Dinas Kesehatan, seluruh RSUD, dan seluruh UPTD yang berada di bawah Dinas Kesehatan,” tambahnya.

Pada akhir sesi, Sunggono menyampaikan harapannya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kukar.

“Diharapkan semua pihak terlibat untuk mempertahankan kinerja baik yang telah dilakukan sebelumnya dan terus meningkatkan mutu pelayanan,” pungkasnya. (adv/diskominfokukar/rob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *