Pelantikan Pagari Samarinda, Andi Harun Dorong Keterlibatan Komunitas dalam Pembangunan Kota

Samarinda, Kaltimnow.id – Paguyuban Keluarga Kediri (Pagari) Kota Samarinda menggelar pelantikan pengurus periode 2024-2029 di Gedung Pencak Silat, Jalan AW. Syahranie Samarinda, pada Minggu (03/03/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun, beserta para tokoh masyarakat dan anggota Pagari.

Dalam sambutannya, Wali Kota Samarinda, Andi Harun, menggarisbawahi pentingnya keterlibatan komunitas dalam pembangunan bangsa.

Dia menegaskan bahwa setiap komunitas merupakan elemen bangsa yang memiliki kewajiban untuk berkontribusi dalam menciptakan kemakmuran, kesejahteraan, dan keselamatan bangsa.

“Komunitas adalah modal utama dalam melaksanakan setiap agenda pembangunan. Melalui paguyuban, kita dapat belajar menerima dan menghargai perbedaan, sehingga tercipta harmonisasi yang diperlukan untuk kemajuan bersama,” ujar Andi Harun.

Lebih lanjut, Wali Kota juga menyampaikan harapannya agar Paguyuban Kediri di Samarinda dapat menjadi wadah silaturrahmi lintas suku, menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, harmonis, dan lestari.

“Saya berharap, semoga Paguyuban Kediri di Samarinda ini bisa menjadi media silaturrahmi untuk semua suku, sehingga tercipta kota dengan lingkungan yang aman, nyaman, harmoni, dan lestari,” tambahnya.

Andi Harun juga memberikan arahan kepada pengurus yang baru dilantik untuk menyusun program kerja yang inovatif, selalu berkoordinasi dengan pemerintah, dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya ingin berpesan kepada para pengurus yang baru dilantik, untuk di dalam menyusun program kerjanya dengan inovatif dan kreatif, serta selalu berkoordinasi dengan pemerintah agar apa yang akan dilaksanakan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Samarinda,” tandasnya. (dry/adv/diskominfosamarinda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *