Jadi Pemateri PKA, Wali Kota Samarinda Harap Aksi Nyata dari Peserta

Samarinda, Kaltimnow.id – Wali Kota Samarinda, Andi Harun hadir sebagai narasumber pada kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA), di gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kaltim, Jalan HAM Rifaddin, Kecamatan Loa Janan Ilir, pada Senin (10/10/2022).

Andi Harun menyampaikan sejumlah materi isu strategis dalam kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi. Diantaranya terkait pengendalian masalah banjir, tuntutan pelayanan publik, mengatasi masalah kemiskinan, hingga mewujudkan infrastruktur yang modern, dan mewujudkan Samarinda Smart City.

“Isu strategis dalam materi kali ini sebenarnya bagian dari visi dan misi Wali Kota. Saya berharap kepada peserta diklat setelah mengikuti pelatihan kepemimpinan ini langsung membuat aksi proyek perubahan yang sesuai dengan isu-isu di OPD-nya masing-masing,” ujar Andi Harun.

Orang nomor satu di Samarinda itu menyampaikan, contoh isu strategis yang dipaparkan selama pelatihan mengambil studi kasus Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Seperti langkah eksekusi dalam melakukan perbaikan jalan rusak atau berlubang tanpa menunggu anggaran APBD perubahan atau di tahun berikutnya. Hal tersebut guna mewujudkan infrastruktur yang mantap dan modern.

Selain memberikan materi terkait isu strategis, pria yang kerab disapa AH mengingatkan kepada peserta pelatihan PKA jika pemimpin tidak boleh mengorbankan institusi demi mengejar sebuah popularitas.

Sebagai informasi, Pelatihan PKA ini diikuti oleh 35 pejabat eselon IIII dari berbagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Samarinda. (adv/dry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *