Usman Optimis Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Jakarta, Kaltimnow.id – Wakil Sekretarus Dewan Pertimbangan PPP Usman M Tokan optimis Sandiaga Uni akan menjadi cawapres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang. Pihaknya yakin usulannya akan dapat diterima oleh PDIP.

“Kami tentu yakin bahwa calon yang kami usung dapat diterima,” katanya, Rabu (5/7/2023) kemarin.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, asalan kenapa memilih Sandiaga Uno memiliki pengaruh dan disebut sebagai tokoh yang religious dan diperkuat oleh PPP, serta berasal dari luar jawa (kelahiran Riau berdarah Gorontalo).

“Tentunya banyak pertimbangan kenapa kami mengusung beliau, kita membahas wilayah Jawa, Pak Sandi luar Jawa. Kemudian secara agama ia religi karena datang dari PPP,” jelasnya.

Kemudian, sebelumnya Sandiaga Uno merupakan mantan cawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 dan mantan wakil Gubernu DKI Jakarta.

“Sebelumnya kita tahu bahwa beliau merupakan mantan cawapres bersama dengan Pak Prabowo, lalu menjadi wakil Gubernur DKI Jakarta. Ketika bersama dengan Prabowo suaranya sudah cukup luar biasa,” tegasnya.

Dilansir dari berita sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan nama cawapres untuk Ganjar Pranowo pada bulan September mendatang.

Sementara itu di bulan Juli hingga Agustu merupakan tenggat waktu nama-nama yang telah masuk dalam kandidat, dan akan diseleksi kemabali.

“Selama itu akan digodok, pematangan. Kemudian September dari ibu ketua akan memberitahukan kepada masyarakat cawapres. Dan ini telah berkoordinasi dengan seluruh ketua umum parpol yang mengusung Ganjar, dan Pak Presiden Jokowi,” jelasnya, Selasa (4/7). (Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *