Anggota DPRD Laila Fatihah Minta Perumdam Respons Cepat Keluhan Pelanggan

Samarinda, Kaltimnow.id – Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, Laila Fatihah, meminta agar Perumdam Tirta Kencana dapat mengelola pengaduan lebih efektif agar keluhan masyarakat mengenai distribusi air bisa cepat di respons.

“Harusnya sebagai perusahaan daerah yang melayani kebutuhan masyarakat, mereka tidak boleh abai. Karena keluhan mereka warga dialami langsung dan berdampak,” katanya, pada Jumat (20/10/2023).

Laila mengatakan, keluhan yang disampaikan oleh masyarakat juga dapat menjadi masukan berharga bagi Perumdam Tirta Kencana untuk melakukan evaluasi dan perbaikan.

“Komisi II DPRD masih sering menerima masukan teknis dari masyarakat, dan Perumdam Tirta Kencana telah mengakui hal ini dalam pertemuan mereka,” sebutnnya.

Menurut Laila, pengelolaan pengaduan yang efektif merupakan kunci pelayanan publik yang berkualitas. Seharusnya merespons keluhan dengan cepat, bukan hanya ketika keluhan berasal dari pihak DPRD saja.

“Sebagai contoh, ketika ada kebocoran pipa, hal ini sangat merugikan masyarakat, dan mengharapkan respon yang cepat dari Perumdam,” tegasnya.

Laila berharap agar Perumdam Tirta Kencana tidak hanya fokus pada perbaikan kebocoran di luar, meskipun itu juga penting. Namun, juga harus memperhatikan masukan dari masyarakat yang selama ini banyak ditunda dalam proses perbaikannya.

“Terlebih, saat ini pemerintah telah menaikkan tarif PDAM. Harusnya dibarengi pelayanan ditingkatkan, bahkan jika tarif tidak dinaikkan, pelayanan juga harus ditingkatkan,” pungkasnya. (adv/dprd samarinda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *