Samarinda Festival 2023 Resmi Dibuka, Digelar Selama Tiga Hari

Samarinda, Kaltimnow.id – Wali Kota Samarinda Andi Harun membuka secara resmi Samarinda Festival (Samfest) 2023 sekaligus meluncurkan program E-Parkir dan Super Aplikasi Sunter (Satu Aplikasi) Samarinda Center, di Halaman GOR Segiri, Jalan Kesuma Bangsa, Samarinda, pada Jumat (10/03/2023) malam.

Dalam sambutannya, Andi Harun mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah kota kepada masyarakat karena telah banyak membantu terlibat untuk kemajuan kota di dalam program-program pemerintah.

“Sebagai bentuk rasa syukur, kami memberikan hiburan kepada masyarakat, mudahan Festival ini akan menjadi trigger disetiap tahunnya,” terang AH sapaan akrab Wali Kota Samarinda.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat karena Pemerintah Kota Samarinda mendapatkan sertifikat Adipura di bulan Februari lalu.

“Alhamdulillah kita mendapatkan Adipura, ini merupakan kebanggan untuk kita dan semua masyarakat Kota Samarinda,” ucapnya.

Andi Harun juga mengungkapkan akan menciptakan kota yang tertata rapi dengan membangun infrastruktur dan merevitalisasi sejumlah bangunan sehingga Samarinda akan menjadi kota kebanggaan masyarakat kota maupun Kaltim.

“Kita akan bertekad membangun tahun ini, Insya Allah dua tahun kedepan atau paling lama tiga tahun kedepan akan membangun Teras Samarinda serta memperbaiki Stadion Segiri ini, sampai sudut kota terlihat rapi,” ungkapnya.

Perlu diketahui, Samarinda Festival 2023 digelar selama tiga hari dari tanggal 10 – 12 Maret 2023. Acara ini dalam memperingati hari ulang tahun Pemerintah Kota Samarinda yang ke 63 tahun dan hari jadi
Samarinda ke 355 tahun, dengan dimeriahkan band Ibu Kota Jakarta D’Masiv sebagai acara utamanya. (dry/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *